Minggu, Desember 28, 2014

Cara Setting Emulator PS1 (ePSXe) Agar Tidak Lambat

Cara Setting Emulator PS1 Agar Tidak Lambat - Selamat siang sobat blogger, apa kabar? Semoga sehat-sehat selalu. Akhir-akhir ini saya jarang posting, saya juga tidak tau apa penyebabnya kalau ada yang tau tolong komen dibawah ya (hehe bercanda). Tanpa basa-basi lagi langsung saja, pada postingan saya kali ini saya akan memberi kan solusi bagi kalian yang mengalami lag/lambat/lelet saat bermain game menggunakan ePSXe. Saya yakin 99% dari kalian sudah tau caranya, bagi sobat yang mengalami hal ini dan belum tau caranya silahkan baca cara setting emulator ps2 agar tidak lambat.


1. Pertama-tama jika belum punya emulator nya, sialhkan download DISINI.

2. Setelah download extract menggunakan WinRar.


3. Kemudian double klik ePSXe.exe yang berlogo stik, pasti akan diminta Config setup, klik saja Config dan nanti tampilannya seperti ini :

4. Kemudian select BIOS (disini saya menggunakan Bios scph1001-USA) lalu klik Next.

5. Yang membuat lambat/cepatnya game adalah Config Video nya, jadi kalau ingin Game nya tidak Lambat maka gunakan  “P.E.Op.S.Soft Driver  1.17”. Setalah itu jangan dulu klik Next, tetapi klik Config nanti tampilannya seperti ini :

6. Kemudian klik Nice dan atur Resolusi nya sesuai dengan Resolusi Laptop sobat, setelah semua diatur klik OK lalu Next.

7. Lakukan langkah yang sama Untuk Config Sound dan CD Room. Untuk Config Game Pad atur  sesuai keinginan kamu, soalnya ngga ada pengaruh nya, setelah semua selesai config klik Done. Saya sarankan Gunakan Sound (P.E.Op.S. Dsound Audio Driver 1.9) dan CD Room (SaPu’S CD-ROOM Plugin 1.0)

8. Sekarang silahkan coba game PS1 kamu yang lambat itu. Jreeennggg!! Sekarang sudah tidak lambat lagi kan?

Sekian postingan saya kali ini tentang Cara Setting Emulator PS1 Agar Tidak Lambat semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar anda setelah membaca.

16 komentar

  1. wah keren nih, tapi udah lama kgak pernah maen epsx

    BalasHapus
    Balasan
    1. sipp,,terima kasih sudah berkunjung,,

      Hapus
    2. aku dah ikutin langkah langkahnya.. tapi di bagian SaPu’S CD-ROOM Plugin 1.0 nggak mau itu gimana ya..? mau diganti pake yang mana lagi..?

      Hapus
  2. BANG KO PAS START BUTTON GUA START GA BISA YA :3

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. itu Emulator PS1 buat PC gan,,dengan ePSXe agan bisa memainkan semua game PS1 di Laptop/Komputer agan :D

      Hapus
  4. Min tipe laptop saya acer 4752 gimana cara seting epsxe nya saya gak ngerti

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastikan agan udah punya emulatornya gan :D kalau sudah tinggal ikuti saja cara2 diatas,, memangnya agan gak ngerti di bagian yg mana ?

      Hapus
  5. Buat 2 player ko msh lambat y min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa gan ? saya main game ps1 Nascar Rumble, Tekken 3, Crash Bandicoot 2 player aman2 aja kok.. emang agan main game apa ? btw udah yakin settingannya bener seperti diatas ?

      Hapus
  6. Tips nya sukses bro thanks

    BalasHapus
  7. Mantap nih. Lancar jaya jadinnya

    BalasHapus


EmoticonEmoticon