Senin, Maret 04, 2019

Cara Membuat Slime dengan Shampo dan Garam Tanpa Lem

Cara membuat slime dengan shampo dan garam tanpa lem memang sangat mudah dan tentunya lebih hemat. Hanya bermodalkan bahan-bahan sederhana saja kamu sudah bisa mendapatkan hasil yang bagus. Dengan tekstur yang kenyal serta menggemaskan, membuat semua orang ingin senang bermain slime dan mencoba membuatnya. Pada postingan kali ini Admin akan share tutorial cara membuat slime dari shampo dan garam tanpa harus menggunakan lem. Mau tau caranya? Yuk simak tutorialnya berikut ini.

Sebelum masuk ke proses pembuatannya, siapkan dulu bahan-bahannya berikut ini.

Cara Membuat Slime dengan Shampo dan Garam

Bahan:

1. Shampo.
2. Garam.
3. Slime Activator, Obat Sariawan GOM atau bisa juga menggunakan obat tetes mata Insto.
4. Pewarna makanan, agar slime terlihat lebih cantik. Untuk warnanya bisa disesuaikan dengan warna kesukaan.



Keterangan: Untuk merek shampo tidak boleh sembarang, kamu bisa menggunakan shampoo merek Pantene atau Dove, karena memiliki kekentalan yang baik sehingga nanti adonan slimenya tidak encer. Kemudian untuk garamnya gunakanlah garam halus agar adonan slime bisa tercampur dengan rata.

Proses Pembuatan:

Setelah semua bahan sudah lengkap, mari kita masuk kedalam proses pembuatan, simak yuk. Dibawah ini ada banyak sekali cara membuat slime dengan bahan-bahan sederhana, bisa dijadikan alternatif jika salah kamu tidak memiliki salah satu bahan.

Cara Membuat Slime dengan Shampo, Garam dan Insto

1. Pertama ambil wadah lalu masukan 4 sendok makan shampo serta 2 sendok makan garam halus. Lalu aduk sampai garam tercampur rata yang dan tekstur shampo menjadi lebih kental.

2. Selanjutnya teteskan sedikit pewarna makanan dan aduk sampai warnanya merata. Jika ingin warna jadi lebih terang, kamu bisa tambahkan pewarna makanannya.

3. Kemudian masukkan 1 sendok makan slime activator, fungsinya untuk membuat adonan slime menjadi kenyal dan tidak lengket. Jika kamu tidak punya slime activator, bisa gunakan obat tetes mata merek Insto.


4. Aduk terus sampai adonan slime menjadi rata, lalu langkah terakhir masukkan slime ke dalam freezer dan biarkan selama kurang lebih 20 menit.

5. Setelah 20 menit, keluarkan adonannya dan slime telah jadi dan siap dimainkan.

Cara Membuat Slime dengan Shampo, Garam dan Deterjen

Jika kamu tidak punya slime activator, maka kamu bisa menggunakan cara alternatif yaitu menggantinya dengan deterjen. Yuk simak caranya dibawah ini.

Bahan: Shampo, Garam dan Detergen. Untuk detergen bebas mau pake merek apa, tapi untuk shampo saya sarankan pake merek Pantene atau Dove karena teksturnya lebih kental.

Proses pembuatan:

1. Masukan 2 sachet shampo ke dalam wadah kemudian masukan lagi deterjen dan aduk sampai merata.


2. Selanjutnya tambahkan garam dan aduk sampai seluruh bahan tercampur rata.

3. Simpan slime di wadah tertutup dan diamkan di freezer selama kurang lebih 1 hari agar tekstur slime menjadi kental. Karena tidak menggunakan GOM atau slime activator jadi proses pengentalan slime menjadi lebih lama.

4. 1 hari kemudian, keluarkan slime dari lemari es dan Slime siap dimainkan.

Cara Membuat Slime dengan Shampo, Garam dan Bedak Bayi

Selain menggunakan obat tetes mata insto dan detergen, kamu juga bisa menggunakan bahan alternatif lainnya yaitu bedak bayi. Berikut ini bahan-bahannya:

1. Shampo (Wajib pake merek Pantene atau Dove).
2. Garam.
3. Bedak bayi (Disini saya menggunakan merek Johnson’s Baby).


Berikut ini proses pembuatannya:

1. Pertama-tama masukan shampo kedalam sebuah wadah lalu masukan garam kedalamnya dan aduk sampai rata.
2. Kamu bisa tambahkan bedak bayi, untuk membuat adonan menjadi lebih kental dan tidak lengket.
3. Saat adonan sudah tercampur rata, masukkan ke freezer selama sekitar 30 menit.
4. Terakhir slime telah jadi dan siap dimainkan.

Cara Membuat Slime dengan Shampo, Garam dan Baby Oil

Cara alternatif yang terakhir adalah dengan menggunakan baby oil. Untuk proses pembuatannya kurang lebih sama seperti yang sudah saya jelaskan diatas, yakni mencampur shampo dan garam menjadi rata dan tambahkan beberapa tetes baby oil untuk membuat adonan tidak lengket.


Mudah sekali kan cara membuat slime dengan shampo dan garam tanpa lem? Cara ini sudah saya coba sendiri dan berhasil. Perlu kamu ketahui bahwa shampo dan garam memang memiliki kekurangan dalam pembuatan slime, oleh karena itu harus perhatikan bahannya dan proses pembuatannya dengan benar agar slime bisa jadi dengan sempurna. Setelah selesai bermain slime, simpan kembali didalam lemari es, karena jika dibiarkan di ruangan terbuka maka akan membuat adonan slime kembali menjadi encer.

Demikianlah cara membuat slime dengan shampo dan garam tanpa lem yang mudah dan bisa kamu coba sendiri dirumah. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini.
Comments


EmoticonEmoticon