Jumat, April 05, 2019

Cara Mengeluarkan Kapas Cotton Bud yang Masuk ke Telinga

Halo sobat Brand Technologies, apa kabar semuanya? Saya harap kalian sehat-sehat selalu dan siap membaca artikel terbaru dari Saya. Ok pada postingan kali ini saya akan membagi tips ke kalian semua tentang cara mengeluarkan kapas yang masuk kedalam lubang telinga. Kapas yang saya maksudkan disini adalah Cotton Bud, atau bisa juga kapas lainnya.

cara mengeluarkan kapas dari telinga secara alami
Mungkin beberapa dari kalian pernah mengalaminya, dan saya baru pertama kali mengalami hal ini. Awalnya cukup panik, terutama setelah baca dari beberapa website yang katanya kapas tidak boleh dibiarkan lebih dari 24-jam karena bisa infeksi. Akhirnya saya mencoba satu cara dan berhasil, kapas bisa langsung keluar dengan cepat tanpa harus keluarkan uang untuk ke dokter THT.
Bagaimana caranya? Berikut ini tips cara mengeluarkan kapas cotton bud yang masuk kedalam lubang telinga.

Cara Mengeluarkan Kapas Cotton Bud dari Lupang Telinga

1. Pertama-tama siapkan 1 batang lidi atau korek api, bagian korek api yang digunakan adalah tangkainya, bukan belerangnya ya.

2. Dengan menggunakan silet atau pisau, potong bagian tengah lidi secara vertikal, tetapi jangan sampai lidinya terbelah jadi dua. Fungsinya agar bisa dijadikan sebagai pengait.

3. Masukan lidi tadi kedalam lubang telinga secara perlahan-lahan atau kamu bisa minta bantuan teman untuk melakukannya.

4. Saat sudah terasa bagian ujung lidi menyentuh kapas, dorong perlahan lalu putar kapas tadi sehingga bagian lidi yang telah kalian potong tadi bisa mengait kapas tersebut.

5. Saat kapas sudah berhasil dikait, tarik keluar lidi secara perlahan dan sekarang kapas cotton bud didalam telinga kamu sudah berhasil dikeluarkan.

6. Untuk memastikan kapas sudah dikeluarkan semuanya, minta bantuan teman kamu untuk mengecek menggunakan lampu atau senter.

Catatan: Karena bagian dalam lubang telinga sangat lembut dan gampang terluka, Saya harap teman-teman melakukannya dengan perlahan dan hati-hati agak tidak terluka.

Sekian tips dari Saya kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian yang sudah membaca. Selamat mencobanya dan semoga berhasil.
Comments


EmoticonEmoticon